JAM

Jumat, 26 Februari 2016

CALON KAMPUS TERCINTA, IPB

Assalamualaikum temaann selamat datang di gerbang Institut Pertanian Bogor ....


Awalnya IPB berada dalam naungan UI. IPB melepaskan diri dari UI pada tanggal 1 September 1963, dan sekarang IPB menjadi universitas yang tidak kalah bagusnya dengan UI baik nasional maupun internasional


Angkatan tahun 2015 adalah angkatan 52 yang bernama cakra nusantara. Kalau angkatan 2016 adalah angkatan 53 dan belum ada namanya hehe. Insya Allah aku bisa ke sana dan menjadi bagian dari angkatan 53. aamiin... 

Ini sedikit ceritaku tentang IPB. Awalnya aku ngga tertarik sama sekali ke IPB. Waktu MTs aku bercita-cita jadi dokter dan bisa membantu keluargaku kalo sakit. Tapi, semua berbeda saat aku mengetahui bahwa aku tidak cocok untuk menjadi calon seorang dokter. Karena aku takut liat darah orang kecelakaan, bahkan sampai ngga bisa tidur kalau diingat-ingat. 

Aku suka menulis. Aku suka berhitung. Aku suka hal yang berhubungan dengan cara mengatur keuangan. Akhirnya, aku mengetahui bakatku karena bantuan test detection dari salah satu lembimjar dan aku mulai menyadari dari keseharianku. Aku coba daftar di Telkom University jalur prestasi atau rapot. untuk jurusan, jujur awalnya aku sempat bingung mau pilih apa karena merasa gagal jadi dokter hehe. 

Akhirnya aku nyoba masukin pilihan 1 - International ICT Business, pilihan 2 - Manajemen Bisnis, pilihan 3 - Manajemen Informatika, pilihan 4 - Komputerisasi Akuntansi, dan pilihan terakhir - Administrasi Bisnis Internasional. Setelah menunggu hasil, ternyata  aku diterima di pilihan pertamaku yaitu International ICT Business atau biasa disebut Manajemen Bisnis Internasional. 

Aku bersyukur karena Allah membuka jalan buat kesuksesanku. Aku ambil jurusan itu dan daftar ulang disana. Setelah lunas pembayaran, aku mengenal teman-teman dari berbagai provinsi di Indonesia melalui sosial media. Salah satunya bernama Alifia Ratna. Anaknya asik, care, ngga cuek walau baru kenal, dan yang terakhir gokil, gila abis hehe (maaf Fia). Fia satu kampus dan satu jurusan sama aku. Yak, International ICT Business.

Setelah diterima, aku cerita kepada semua. Teman-teman satu kelas, guru, orang tua, dan yang ngga lupa cerita ke Kak Isna. Kak Isna adalah kakakku. Ya meskipun bukan kakak kandung, tapi perhatiannya ke aku kayak kakak ke adik sendiri. Aku ceritain semua dari awal ke Kak Isna.

Tanggapan Kak Isna, semua harus dipikir dan dipertimbangkan. Boleh memilih dan boleh melepaskan. Kalau melepaskan, ingat akan kesempatan yang tidak akan datang dua kali dalam hal yang sama ke diri kita. Kalau memilih, pertimbangkan apakah pilihan itu hanya sebuah pilihan atau sebuah kemantapan diri.

Huuuhh dan pasti kalian tahu sendiri apa jawabanku kan? ya, aku mengambil Telkom University. 

Untuk saat ini, aku berusaha untuk memilih apakah IPB atau Telkom University. Insya Allah di antara 2 pilihan itu, ada doa tersendiri untuk masuk ke IPB. Aku ingin menyusul Kak Isna dan aku ingin mencapai masa depanku disana.



Ini foto waktu ada acara canvassing 2016 di aula SMKN 2 Kediri, pakai almamater IPB punya Kak Isna hehe. Semoga bisa pakai punyaku sendiri ya Allah... aamiinn


Nah, kalau logo IPB di atas tau ngga itu untuk fakultas apa? Kalau belum tau aku kasih tau, itu untuk fakultas ekonomi di IPB. Aku di IPB insya Allah ambil jurusan manajemen. Alhamdulillah semua jurusan di IPB ditujukan khusus untuk anak IPA. Jadi, aku tidak harus ambil IPC untuk jurusan manajemen ini. 



Kalau yang ini pasti tau kan? Yap, ini yang baru dari IPB. Namanya Sekolah bisnis. Karena ini masih baru jadi belum terakreditasi. kalau untuk S2 nya sudah A. Semoga untuk S1 juga akan mendapat A. Ini pilihan ke dua ku ke IPB. Selain berpengalaman, sekolah bisnis juga mempelajari semuanya. Akuntansi, statistik, bahkan manajemen. Keren kan ^^


Sekian beberapa cuplikan cita cita ku, semoga kalian sukses dan mencapai semua cita-cita kalian. Fighting!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar